BerandaBlog
Manfaat Cat Tembok Abu-abu, Bukan Sekadar Tren Lho!

Manfaat Cat Tembok Abu-abu, Bukan Sekadar Tren Lho!

Bagikan
Manfaat Cat Tembok Abu-abu, Bukan Sekadar Tren Lho!
Feb 24, 2022

Cat tembok abu-abu telah menjadi tren selama beberapa tahun belakangan. Penggunaannya pun populer pada berbagai tempat, mulai dari perkantoran sampai perumahan. Apalagi semenjak gaya minimalis makin banyak diminati masyarakat.

Namun penggunaan cat abu-abu ini sebenarnya bukan hanya sekadar tren. Cat berwarna abu-abu memberikan beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan. Apa saja manfaatnya? Simak selengkapnya dibawah ini, ya!

Manfaat Cat Tembok Abu-abu untuk Rumah

Berikut beberapa manfaat penggunaan cat berwarna abu-abu untuk rumah Anda:

Memberi Nuansa Modern dan Minimalis

Seperti yang telah diulas pada bagian sebelumnya, warna abu-abu mendukung konsep minimalis. Konsep minimalis sering menggunakan warna-warna netral, seperti putih, hitam, dan abu-abu. Penggunaan cat abu-abu yang tepat pada hunian Anda akan memancarkan nuansa modern.

Cat warna abu-abu memiliki rentang tone yang cukup luas. Mulai dari yang paling muda sampai yang paling tua. Masing-masing tone ini akan menghasilkan tingkat kecerahan yang berbeda. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mengecat ruangan sesuai selera.

Baca Juga: 5 Tips Mengecat Tembok yang Belum Diplester

Cat Tembok Abu-Abu Mudah Dikombinasikan

Manfaat selanjutnya yang bisa Anda dapat adalah kemudahan dalam mengkombinasikan warna. Anda dapat mengkombinasikan cat abu-abu dengan warna cat lainnya, atau bahkan furnitur yang ada di dalam ruangan.

Hal ini karena abu-abu adalah warna netral yang cocok dikombinasikan dengan berbagai warna. Anda bisa memadupadankan cat abu-abu dengan warna netral lainnya, seperti putih dan hitam. Jika ingin tampilan segar, Anda pun bisa mengkombinasikannya dengan warna yang lebih cerah seperti biru atau cokelat muda.

Cocok untuk Gaya Feminim dan Maskulin

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Anda bisa menggunakan cat abu-abu baik untuk gaya feminim maupun maskulin. Untuk gaya feminim, gunakan cat abu-abu dengan tone yang lebih muda. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan cat warna lain, seperti pink.

Sedangkan jika Anda ingin mengecat ruangan dengan gaya maskulin menggunakan warna abu-abu, gunakan tone yang lebih gelap. Anda juga bisa menggunakan furnitur dan hiasan ruangan dengan warna senada. Seperti hitam atau cokelat.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Menggunakan cat tembok abu-abu, terutama pada kamar, akan membantu tidur lebih nyenyak. Warna abu-abu sendiri memancarkan kehangatan dan kelembutan. Jadi tak heran kalau Anda merasa lebih tenang ketika berada di ruangan dengan cat abu-abu.

Untuk membuat tidur semakin nyenyak, Anda bisa menambahkan beberapa furnitur sesuai kebutuhan. Anda bisa memilih warna yang diinginkan, tapi akan lebih baik jika menggunakan warna-warna kalem. Tak hanya itu, Anda pun dapat menggunakan lilin aroma terapi sebagai pengantar tidur.

Yang Harus Diperhatikan dalam Menggunakan Cat Abu-abu

Meskipun cat tembok abu-abu memiliki berbagai manfaat, tetap ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut beberapa hal yang penting untuk diperhatikan sebelum menggunakan cat abu-abu:

  1. Gunakan kombinasi warna yang sesuai dengan desain ruangan.
  2. Jika ingin nuansa yang lebih berenergi, gunakan perpaduan warna cerah.
  3. Pilih tone warna abu-abu yang cocok dengan ruangan.
  4. Aplikasikan cat abu-abu pada dinding dengan teknik yang tepat.

Anda bisa mengaplikasikan sendiri cat pada dinding ruangan yang ada di rumah. Namun perlu diingat, proses pengecatan dinding harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Kalau tidak, hasil warnanya jadi tidak sesuai ekspektasi.

Kalau Anda ragu untuk mengecat dinding sendiri, serahkan saja tugas tersebut pada Kanggo. Di Kanggo, Anda bisa menemukan banyak tukang profesional berpengalaman yang siap membantu. Termasuk perbaikan dan pengecatan dinding yang Anda butuhkan.

Jadi, Anda bisa mempercayakan pengaplikasian cat tembok abu-abu pada ahlinya. Langsung saja download aplikasi Kanggo melalui Play Store dan App Store. Kanggo, #TukangReadyToGo

Baca Juga: Cat Tembok Anti Jamur, Solusi Dinding Bersih dan Tidak Lembab

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami