BerandaBlog
Cat Rumah yang Bagus dan Tips Memilihnya Untuk Hunian Menawan

Cat Rumah yang Bagus dan Tips Memilihnya Untuk Hunian Menawan

Bagikan
Cat Rumah yang Bagus dan Tips Memilihnya Untuk Hunian Menawan
Mar 7, 2022

Cat rumah yang bagus bisa meningkatkan tampilan hunian sehingga menjadi lebih menawan. Dalam memilih cat yang bagus, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pada pembahasan ini kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih cat yang bagus untuk rumah Anda.

Simak selengkapnya dibawah ini, ya!

Tips Memilih Cat Rumah yang Bagus

Dalam memilih cat, bukan hanya aspek warna cat saja yang perlu Anda perhatikan. Anda juga perlu mempertimbangkan aspek lain yang terkait. Seperti konsep ruangan, furnitur yang digunakan, dan lain sebagainya.

Untuk memudahkan dalam memilih cat yang bagus, berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

Manfaatkan Skema Warna untuk Acuan

Untuk memilih cat yang tepat, Anda bisa menggunakan skema warna sebagai acuan. Pada skema warna ini, Anda bisa melihat warna-warna mana saja yang cocok untuk dipadupadankan. Anda juga bisa mengacu pada skema warna ketika ingin mencocokkan warna cat dengan warna furnitur atau hiasan lainnya.

Sesuaikan dengan Desain Ruangan

Tips selanjutnya dalam memilih cat yang bagus adalah menyesuaikannya dengan desain ruangan. Misalnya Anda ingin mendesain ruangan dengan gaya minimalis, maka warna-warna netral bisa Anda gunakan. Atau gaya rumah Anda lebih dinamis, maka Anda bisa menggunakan warna yang cerah.

Sesuaikan dengan Dekorasi Ruangan

Selain dengan desain ruangan, Anda juga perlu mencocokkan cat dengan dekorasi ruangan. Salah satu aspek cat rumah yang bagus adalah yang selaras dengan furnitur dan hiasan lainnya. Dengan begitu, cat dan dekorasi ruangan akan menjadi satu kesatuan yang indah dipandang.

Misalnya Anda menggunakan nuansa kayu untuk hiasan, maka pemilihan warna cat bisa Anda sesuaikan. Anda bisa mengacu kembali pada skema warna untuk melihat warna apa saja yang cocok dengan dekorasi ruangan tersebut.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Gunakan Perpaduan Warna

Agar ruangan terlihat lebih dinamis dan tidak membosankan, Anda bisa menggunakan perpaduan warna. Anda bisa memainkan shade warna terang dan gelap dari satu warna. Misalnya memadukan warna cokelat tua dengan warna cokelat muda.

Anda juga bisa memadukan warna-warna netral sebagai warna cat pada ruangan. Menggunakan satu warna netral mungkin akan terlihat membosankan, karena itu Anda bisa memadukan beberapa warna netral sekaligus. Misalnya perpaduan warna putih, hitam, dan abu-abu.

Sesuaikan dengan Kondisi Sekitar

Tips terakhir dalam memilih cat rumah yang bagus adalah menyesuaikan dengan kondisi sekitar. Beberapa aspek kondisi yang perlu Anda sesuaikan adalah pencahayaan, cuaca, dan lingkungan.

Anda bisa mengujinya terlebih dahulu dengan mengaplikasikan cat pada area kecil di dinding. Lihat bagaimana warna tersebut di waktu pagi, siang, dan malam hari. Cek juga bagaimana warna tersebut ketika terkena pencahayaan dan tidak ada cahaya.

Jika warna cat sudah Anda rasa sesuai meski dengan perubahan kondisi sekitar, maka Anda bisa menggunakannya pada seluruh bagian dinding. Cara ini juga dapat Anda terapkan saat memilih cat untuk bagian eksterior rumah.

Teknik Pengecatan yang Tepat untuk Hasil Maksimal

Selain pemilihan cat yang bagus, proses pengecatan juga harus dilakukan dengan tepat. Tanpa teknik yang jitu, hasil pengecatan bisa menjadi tidak maksimal. Kalau sudah begitu, Anda tidak bisa mendapatkan warna cat yang sesuai dengan harapan.

Agar hasil pengecatan sesuai ekspektasi, Anda bisa serahkan tugas tersebut pada Kanggo. Di Kanggo, ada banyak tukang berpengalaman yang siap membantu proses pengecatan dan urusan perbaikan rumah lainnya.

Jadi, percayakan saja urusan pengecatan dengan cat rumah yang bagus pada Kanggo. Segera download aplikasi Kanggo di Play Store dan App Store. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami