BerandaBlog
Inspirasi Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah 2022

Inspirasi Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah 2022

Bagikan
Inspirasi Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah 2022
Nov 30, 2022

Desain bagian depan sebuah hunian memang perlu dipertimbangkan dengan matang. Pasalnya, elemen tersebut akan menjadi bagian yang pertama kali dilihat oleh orang yang berkunjung. Karena itu, baik bentuk maupun warnanya perlu ditentukan secara saksama.

Cat rumah minimalis tampak depan warna cerah bisa menjadi pilihan bila kamu menginginkan kesan hunian yang fresh. Warna-warna cerah juga diketahui mempunyai dampak tersendiri bagi psikologis penghuninya.

Berikut ini beberapa ide warna cat rumah minimalis tampak depan warna cerah 2022. Mari simak selengkapnya!

Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Putih

Putih termasuk warna versatile yang mudah sekali dikombinasikan dengan berbagai opsi dekorasi. 
Putih termasuk warna versatile yang mudah sekali dikombinasikan dengan berbagai opsi dekorasi.

Cat rumah minimalis tampak depan warna putih bersifat versatile dan mudah dikombinasikan. Tak heran bila warna putih banyak dipilih sebagai cat baik eksterior maupun interior.

Warna putih juga menjadi pilihan favorit karena warna tersebut bisa menghadirkan kesan bersih, segar, sekaligus estetik, khususnya untuk rumah minimalis.

Meskipun cat putih digunakan secara luas di hunian minimalis, sebetulnya dinding putih dapat diterapkan pada berbagai konsep hunian. Saat kamu menggunakan cat rumah warna putih, kemungkinan eksplorasi desain jadi lebih tak terbatas.

Ada banyak opsi dekorasi yang bisa kamu pilih dan serasi dengan dinding berwarna putih. Kamu dapat memadukan cat rumah minimalis tampak depan warna putih dengan pintu kayu natural berhandel logam. Namun, pintu kayu berwarna gelap atau pintu logam pun tetap cocok bersanding dengan dinding putih.

Baca juga: Fresh dan Anggun dengan Kombinasi Cat Rumah Warna Putih

Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah Biru

Cat eksterior berwarna biru cerah bisa menjadikan hunian tampak ramah dan cantik. 
Cat eksterior berwarna biru cerah bisa menjadikan hunian tampak ramah dan cantik.

Selain putih, biru merupakan salah satu warna cat yang sering dipilih untuk eksterior rumah. Ada banyak nuansa warna biru yang bisa kamu pilih, mulai dari biru tua, mute, hingga biru cerah.

Jika kamu menginginkan bagian eksterior terlihat ramah, mengundang, dan cantik, pertimbangkanlah cat rumah minimalis tampak depan warna cerah biru.

Di samping itu, biru merupakan warna yang menenangkan dan elegan serta cukup mudah dipadukan. Warna biru terlihat memukau ketika dipadukan dengan material kayu atau batu.

Pemilihan warna biru yang tepat dapat memberikan daya tarik tarik tersendiri bagi hunianmu. Seperti kata ungkapan, kesan pertama adalah segalanya.

Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah Merah

Mau rumah tampak berenergi? Pertimbangkan penggunaan cat eksterior berwarna merah.
Mau rumah tampak berenergi? Pertimbangkan penggunaan cat eksterior berwarna merah.

Dengan cat rumah minimalis tampak depan warna cerah merah, hunianmu akan terlihat berenergi dan bergairah. Terlepas dari shade yang kamu pilih, warna merah tetap akan tampak mencolok dan mencuri perhatian orang yang melihat rumahmu.

Jika kamu memilih warna merah cerah untuk seluruh dinding dan rumahmu memiliki banyak jendela atau fitur arsitektur lainnya, pertahankan warna trim yang lembut seperti krem sebagai kombinasi pada fitur arsitektur tersebut.

Kamu juga bisa memilih kombinasi warna putih bila ingin memperoleh kesan yang lebih stand out

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami
.

Lalu, pasanglah atap berwarna abu-abu seperti batu tulis atau warna lain yang cukup gelap untuk mengimbangi keseluruhan cat rumah minimalis tampak depan warna cerah merah. Dengan begitu, rumahmu akan terasa cukup santai sekaligus hidup.

Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah Cokelat

Warna cokelat cenderung netral sehingga memudahkan penghuni rumah bereksplorasi dengan opsi-opsi desain atau dekorasi. 
Warna cokelat cenderung netral sehingga memudahkan penghuni rumah bereksplorasi dengan opsi-opsi desain atau dekorasi.

Sumber: https://www.houzz.com/

Cat eksterior warna cokelat telah terbukti sebagai pilihan fantastis bagi banyak sekali rumah. Terlepas dari gaya atau konsep desainnya, warna cokelat dapat meningkatkan daya tarik rumah.

Cat rumah minimalis tampak depan warna cerah cokelat menciptakan kesan pertama yang menarik, terlebih bila dipadukan dengan aksen warna yang menjadikan rumah tampak pop-up.

Cokelat mungkin bukanlah pilihan pertama yang muncul di benakmu saat membayangkan rumah ideal atau mempertimbangkan perbaikan rumah. Namun, warna cokelat terbukti menjadi warna eksterior yang tak kunjung ketinggalan zaman.

Berkat warnanya yang cenderung netral, gaya hunianmu akan bertahan dari waktu ke waktu sehingga nilainya terlindungi. Karena itu, saat memilih warna cat eksterior, warna cokelat bisa jadi pilihan tepat.

Pemilihan cat berwarna netral untuk eksterior hunian memberikan ruang bagi pemilik rumah baru bila suatu saat kamu menjualnya. Dengan pemilihan warna netral, pemilik rumah baru dapat menambahkan sentuhan desain pribadi tanpa harus melakukan renovasi besar-besar.

Selain itu, dinding cokelat cenderung mudah dirawat karena warna ini dapat menyembunyikan noda dan kotoran dengan lebih baik daripada warna kontras.

Baca juga: 11+ Inspirasi Warna Cat Rumah Luar dan Dalam, Simple tapi Keren!

Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah Hijau

Ada banyak opsi shade warna hijau yang dapat kamu pilih untuk eksterior sebuah hunian, mulai dari hijau limau hingga hijau zaitun.
Ada banyak opsi shade warna hijau yang dapat kamu pilih untuk eksterior sebuah hunian, mulai dari hijau limau hingga hijau zaitun.

Sumber: https://www.houzz.com/

Hijau menawarkan palet warna yang luas, mulai dari kuning kehijauan yang cerah hingga warna zaitun dan lumut yang terlihat lembut. Satu hal yang pasti, cat rumah minimalis tampak depan warna cerah hijau akan menjadi statement atas karakter penghuninya.

Warna hijau akan menyatu dengan taman atau hutan. Karena itu, bila rumahmu berlokasi di daerah yang masih asri, cat eksterior berwarna hijau patut menjadi pertimbangan.

Hijau gelap atau hijau pinus merupakan warna-warna yang pas kamu pilih bila kamu tak hanya ingin menerapkan kesan minimalis, tetapi juga kesan klasik. Untuk rumah modern, warna hijau limau cerah bisa menjadi andalan.

Ternyata pemilihan cat eksterior cukup tricky dan perlu pertimbangan matang, ya. Apakah kamu sudah menemukan warna cat rumah minimalis tampak depan warna cerah yang sesuai preferensimu?

Jika sudah mantap memilih warna yang kamu suka, kini saatnya tim Kanggo membantu menyelesaikan pekerjaan pengecatan. Jadi, kamu bisa tetap melanjutkan aktivitasmu tanpa perlu khawatir dengan pekerjaan pengecatan di rumah.

Kanggo adalah aplikasi tukang bangunan online yang siap membantu menyelesaikan berbagai kebutuhanmu terkait hunian, termasuk pengecatan bagian depan rumah.

Dilakukan oleh para tukang yang terlatih dan profesional dengan skill mumpuni, bagian eksterior rumahmu dijamin tampak menawan. Untuk menggunakan jasa tukang Kanggo, kamu tinggal memesannya melalui aplikasi Kanggo yang tersedia di Google Play atau App Store. Mudah, bukan? Yuk, coba Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami