BerandaBlog
7 Cat Kamar Tidur yang Menenangkan, Bikin Tidur Makin Nyaman

7 Cat Kamar Tidur yang Menenangkan, Bikin Tidur Makin Nyaman

Bagikan
7 Cat Kamar Tidur yang Menenangkan, Bikin Tidur Makin Nyaman
Mar 5, 2022

Menggunakan cat kamar tidur yang menenangkan akan membuat tidur Anda terasa lebih nyaman. Kamar tidur adalah tempat beristirahat setelah menjalani hari, jadi sudah sewajarnya ditata senyaman mungkin.

Pemilihan warna-warna menenangkan untuk kamar tidur bisa memberikan dampak positif secara psikologis. Anda akan lebih mudah rileks dan bersantai, sehingga kualitas tidur pun menjadi lebih baik.

Terdapat beberapa pilihan warna yang bisa Anda gunakan untuk kamar tidur. Anda juga dapat menyesuaikan warna cat dengan desain kamar tidur. Tak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan ornamen penghias untuk mempercantik tampilan kamar.

Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Berikut beberapa pilihan warna yang dapat Anda gunakan untuk kamar tidur:

1. Warna Pink Pastel

Warna-warna pastel cocok Anda gunakan untuk mendapatkan nuansa kamar tidur yang menenangkan. Salah satunya adalah warna pink pastel yang lembut. Pink pastel bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menyukai gaya feminim dan romantis.

2. Warna Karamel

Pilihan warna untuk kamar tidur selanjutnya adalah warna karamel. Warna ini cocok bagi Anda yang ingin kamar yang menenangkan namun bosan dengan warna cokelat. Karamel tidak segelap cokelat, namun juga tidak terlalu terang.

3. Warna Lavender

Selanjutnya ada warna lavender yang dapat Anda gunakan sebagai cat kamar tidur. Pilihan warna ini cocok untuk Anda yang ingin menggunakan warna yang dinamis namun tidak terlalu mencolok. Agar tampilan kamar lebih estetik, Anda bisa menambahkan ornamen hiasan dan furnitur berwarna putih.

4. Warna Krem

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Warna krem tidak bisa dilewatkan saat membicarakan kamar tidur yang menenangkan. Penggunaan warna krem untuk ruangan tak pernah lekang dimakan waktu. Hal ini karena krem mudah dipadupadankan dengan beragam furnitur dan membuat ruangan tampak lebih luas.

5. Warna Biru Muda

Bagi Anda yang ingin menggunakan nuansa warna cerah namun tetap membuat hati tenang, warna biru muda jawabannya. Biru sendiri identik dengan langit dan air, unsur-unsur yang menenangkan. Berada dalam kamar tidur berwarna biru muda bisa memberi efek positif layaknya menghirup udara segar.

6. Warna Hijau Lemon

Pilihan cat kamar tidur selanjutnya adalah warna hijau lemon. Warna ini memberikan sentuhan natural yang cocok untuk daerah tropis seperti Indonesia. Apalagi jika sinar matahari masuk langsung melalui jendela, kamar tidur akan terasa lebih segar dan memberi kedamaian.

7. Warna Putih

Jika Anda suka hal-hal yang simpel dan sederhana, penggunaan warna putih bisa menjadi pilihan tepat untuk kamar tidur. Mengecat dinding kamar dengan warna putih secara menyeluruh akan memberikan kesan yang lebih luas. Anda juga bisa lebih mudah mencocokkan furnitur dan ornamen lainnya di dalam kamar.

Warna Cat Tepat, Tidur Makin Nyenyak

Dalam memilih cat untuk kamar tidur, Anda bisa menggunakan satu warna atau kombinasi dua warna. Yang penting pilihan warna tersebut disesuaikan dengan gaya interior kamar dan tentunya selera Anda.

Selain pemilihan warna, Anda juga perlu memperhatikan proses pengecatan kamar tidur. Pastikan untuk melakukan pengecatan dengan tepat agar warna yang dihasilkan sesuai dengan keinginan. Jangan sampai pilihan warna sudah pas, tapi hasilnya berantakan karena pengecatan yang salah.

Untuk hasil pengecatan kamar tidur yang maksimal, Anda bisa menggunakan jasa tukang di Kanggo. Kanggo akan membantu menyediakan tukang yang berpengalaman untuk berbagai urusan perbaikan rumah. Mulai dari pemasangan atap, pemasangan keramik, instalasi listrik, sampai pengecatan dinding.

Jadi serahkan saja urusan cat kamar tidur Anda pada Kanggo. Segera download aplikasinya melalui Play Store dan App Store. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami