BerandaBlog
Mau Pakai Genteng Keramik? Cek Dulu Kelebihan & Kekurangannya

Mau Pakai Genteng Keramik? Cek Dulu Kelebihan & Kekurangannya

Bagikan
Mau Pakai Genteng Keramik? Cek Dulu Kelebihan & Kekurangannya
Jan 25, 2022

Saat memilih menggunakan genteng keramik, mengetahui bagaimana cara pemasangan genteng keramik itu sangat penting. Genteng keramik merupakan salah satu jenis genteng pilihan terbaik dan masih menjadi favorit karena beberapa keunggulannya. Meskipun begitu tentu ada faktor lain yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memilih jenis genteng ini. Apa saja kelebihan dan kekurangan genteng keramik? Berikut pembahasannya.

Kelebihan, Kekurangan, dan Cara Pemasangan Genteng Keramik

Seperti yang kita ketahui bahwa genteng keramik merupakan salah satu jenis genteng yang masih populer saat ini dan menjadi pilihan banyak orang. Bagaimana tidak, genteng keramik ini memiliki berbagai variasi, baik dalam bentuk, sifat keawetan, hingga warnanya. Pastikan Anda mengetahuinya dengan baik sebelum memilih menggunakannya untuk rumah Anda.

Mengenal Genteng Keramik

Genteng keramik terbuat dari bahan dasar tanah liat yang dicampur menggunakan pasir kuarsa. Setelah itu dicampur menggunakan bahan kaolin untuk menyempurnakan penampilan dan bahkan bisa menampilkan banyak warna.

Meski populer saat ini, genteng keramik bukan jenis genteng baru. Genteng keramik telah digunakan sejak zaman kerajaan Mesopotamia. Sejak dulu genteng ini terkenal karena kemampuannya menahan panas matahari sehingga ruangan tetap sejuk di tengah cuaca panas.

Jika Anda tertarik memilih jenis genteng tersebut untuk hunian rumah Anda, sebelum membelinya Anda harus tahu kelebihan hingga kekurangan jenis genteng keramik tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Genteng Keramik

Genteng keramik terkenal memiliki kelebihan, antara lain:

  1. Mampu bertahan terhadap segala kondisi cuaca ekstrim
  2. Tahan terhadap api
  3. Ramah lingkungan
  4. Bisa menahan benturan
  5. Minim perawatan

Sebelum mengetahui bagaimana cara pemasangan genteng keramik, sudah banyak orang yang memilih genteng ini karena tampilannya. Jenis genteng keramik ini memiliki banyak variasi dan bahkan warnanya juga awet alias tidak cepat pudar.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Sama seperti produk lain pada umumnya, selain kelebihan genteng keramik juga memiliki kekurangan, yaitu:

  1. Bobotnya sangat berat
  2. Harga relatif lebih mahal

Pemasangan Genteng Keramik dan Pentingnya Tukang Andal

Proses pemasangan jenis genteng keramik memang cukup sulit. Sehingga banyak orang kesulitan dan akhirnya menghabiskan banyak waktu hanya untuk melakukannya sendiri tanpa ada bantuan dari jasa tukang.

Oleh karena itu, cara pemasangan genteng keramik sebaiknya dilakukan oleh jasa tukang profesional dan andal dalam bidangnya. Tukang profesional sudah memiliki keahlian dan skill khusus untuk memasang genteng dengan baik dan benar.

Anda juga harus bisa memilih jasa yang sudah profesional dan terpercaya untuk pemasangan genteng tersebut. Jasa tukang terpercaya dapat membantu Anda mengatasi permasalahan ini dan memberikan hasil yang memuaskan.

Baca Juga: Perbandingan Atap Genteng dan Cor, Mana yang Lebih Bagus?

Tukang Genteng Terpercaya Hanya di Kanggo

Sebelum mempraktekkan cara pemasangan genteng keramik yang tepat, Anda dapat mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Butuh pemasangan genteng dan perbaikan atap lainnya? Kanggo siap membantu Anda menemukan tukang untuk segala kebutuhan perbaikan rumah Anda, mulai dari perbaikan atap, toilet, pasang keramik, instalasi listrik, hingga renovasi.

Download aplikasi Kanggo di Play Store & App Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami