BerandaBlog
Cara Menyemen Tanpa Pasir, Lebih Praktis Menggunakan Semen Instan

Cara Menyemen Tanpa Pasir, Lebih Praktis Menggunakan Semen Instan

Bagikan
Cara Menyemen Tanpa Pasir, Lebih Praktis Menggunakan Semen Instan
Feb 14, 2022

Cara menyemen tanpa pasir saat ini menjadi pilihan paling praktis. Memang masih banyak yang menggunakan campuran pasir, semen, serta air saat membangun rumahnya. Namun, pembangunan konvensional tersebut membutuhkan waktu yang lama. Saat ini semuanya menjadi lebih praktis dengan adanya produk semen instan atau juga dikenal dengan semen mortar.

Semen jenis ini terbuat dari campuran pasir, semen, zat aditif, dan filler. Tentunya pengaturan komposisinya telah menggunakan standar tertentu. Umumnya, komposisi masing-masing penyusunnya juga disesuaikan dengan area pengaplikasian pada bangunannya. Sesuai dengan namanya yang menggunakan kata instan, maka semen ini mudah untuk digunakan.

Keunggulan Semen Instan

Keuntungan penggunaan mortar ini dimulai dari cara kerja tukang. Apabila menggunakan semen biasa, maka sebelum proses perekatan bata para tukang perlu mencampurkan beberapa bahan. Mulai dari semen, pasir, dan air lebih dulu biasanya tanpa ukuran baku. Selain itu, untuk mengaduknya juga tidak sebentar.

Berbeda apabila menggunakan semen instan atau mortar. Tukang hanya perlu mencampurnya dengan air, kemudian mengaduknya hingga kental. Pastinya akan lebih mudah, cepat, dan praktis menggunakan semen instan.

Selain itu, cara menyemen tanpa pasir menggunakan mortar memiliki kelebihan berikut ini.

Baca Juga: 5 Cara Menambal Tembok yang Bolong dengan Mudah

1. Kualitas Lebih Konsisten

Proses pembuatan semen instan di pabrik melalui berbagai tahapan. Tentunya yang memiliki tingkat pengawasan yang terbilang tinggi. Selain itu, bahan baku yang digunakan memang dipilih dari material berkualitas terbaik. Sehingga dalam pembuatannya yang dilakukan menggunakan mesin modern. Nantinya akan terbentuk campuran yang homogen dan sesuai perencanaan. Hal ini menghasilkan kualitas semen instan yang lebih terjamin dan memiliki tingkat konsistensinya.

2. Praktis dan Ekonomis

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Semen instan yang siap digunakan ini cenderung tidak memerlukan tempat yang luas. Apabila akan mengolah dan juga menyimpannya. Anda dapat segera mengaplikasikannya ke rumah atau bangunan lain, meski lokasinya cukup sempit. Tentunya cara menyemen tanpa pasir akan lebih terjaga kebersihannya.

3. Efisiensi Waktu, Tenaga, dan Biaya

Penggunaan semen instan ini dianggap dapat melaksanakan pembangunan 30 persen lebih cepat dibanding semen konvensional. Hal ini karena semen konvensional memerlukan waktu lebih banyak. Terutama untuk mempersiapkan material pasir, mengayak, hingga mencampurnya dengan air. Saat membangun atau merenovasi rumah, semen instan ini juga dapat langsung digunakan untuk memplester batu bata hingga membangun dinding. Hal itu tentunya akan lebih menghemat tenaga yang diperlukan.

4. Daya Rekat Lebih Kuat

Cara menyemen tanpa pasir menggunakan semen instan ini memiliki daya rekat lebih kuat dibanding semen konvensional. Hal ini karena memiliki mutu produk yang terjaga oleh para tenaga ahli. Komposisi bahan penyusunnya memang sudah dipertimbangkan sebelumnya dengan matang. Pastinya juga telah sesuai standar yang berlaku.

5. Meminimalkan Cacat dan Kerusakan pada Bangunan

Apabila Anda memutuskan untuk menggunakan semen instan, tentu akan memaksimalkan hasil pembangunan. Semen instan memiliki komposisi yang tepat untuk meminimalisir cacat dan risiko kerusakan bangunannya. Sehingga bangunan tersebut menjadi lebih kuat dan pastinya tidak mudah rusak. Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan dindingnya menjadi retak. Terlebih semen tersebut memiliki komposisi bahan yang baik dan membuat bangunannya lebih tahan lama.

Baca Juga: 5 Tips Mengecat Tembok yang Belum Diplester

Cara menyemen tanpa pasir menggunakan semen instan ini pilihan paling praktis. Untuk Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, ada solusi menyemen bangunan yang lebih praktis lagi yaitu pesan tukang di Kanggo. Pengalaman tukang profesional membuat proses pengerjaan lebih mudah dan hasil berkualitas.

Cari tukang yang sesuai dengan kebutuhan Anda lebih mudah dengan aplikasi Kanggo. Download aplikasi Kanggo di Play Store & App Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami