BerandaBlog
Cara Mudah Mengatasi WC Mampet dengan Garam dan Soda Kue

Cara Mudah Mengatasi WC Mampet dengan Garam dan Soda Kue

Bagikan
Cara Mudah Mengatasi WC Mampet dengan Garam dan Soda Kue
Mar 10, 2022

Cara mengatasi WC mampet dengan garam bisa menjadi salah satu upaya saat menghadapi persoalan yang satu ini. Garam memang merupakan bahan rumahan yang serba guna. Bukan hanya bisa untuk keperluan dapur, garam juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi toilet yang mampet.

Selain garam, Anda juga bisa menggunakan soda kue. Bagaimana cara menggunakannya? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini, ya!

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam

Untuk atasi WC yang mampet, jenis garam yang Anda butuhkan adalah garam batu. Garam yang dikenal juga dengan sebutan rock salt ini memang terbilang ampuh dalam atasi mampet. Jika Anda tidak menemukan garam batu, Anda bisa mencarinya dengan sebutan garam kasar.

Persiapan Bahan dan Alat

Berikut bahan-bahan dan peralatan yang perlu Anda siapkan:

  1. Garam batu
  2. Air panas
  3. Tongkat
  4. Sarung tangan karet
  5. Masker

Langkah Mengatasi WC Mampet Pakai Garam

Sebelum melakukan proses ini, pastikan Anda telah menggunakan sarung tangan karet dan masker terlebih dahulu. Hal ini untuk menjaga agar kotoran dan bau di toilet tidak terlalu mengganggu proses pembersihan.

Setelah itu, masukkan dua bungkus garam batu pada lubang toilet yang mampet. Biarkan minimal dua jam sampai mampetnya terurai. Lalu siram lubang toilet menggunakan air panas secukupnya.

Jika WC masih mampet, Anda bisa mengulangi proses yang sama. Tuangkan kembali garam batu pada lubang toilet, dan diamkan dalam waktu yang lebih lama. Bisa sekitar 8 sampai 24 jam. Lalu siram dengan air panas dan dorong menggunakan tongkat bila perlu.

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Soda Kue

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Selain mempraktekkan cara mengatasi WC mampet dengan garam, Anda juga bisa menggunakan soda kue atau baking soda. Penggunaan soda kue ini dapat Anda barengi dengan cuka, dimana keduanya mampu mengangkat kotoran penyumbat toilet.

Persiapan Bahan dan Alat

Berikut bahan-bahan dan peralatan yang perlu Anda siapkan:

  1. Soda kue
  2. Cuka
  3. Tongkat
  4. Sarung tangan karet
  5. Masker

Langkah Mengatasi WC Mampet Pakai Soda Kue

Seperti pada penggunaan garam, pertama-tama Anda harus menggunakan sarung tangan karet dan masker terlebih dahulu. Lalu tuangkan secangkir soda kue pada lubang toilet, dan diamkan sekitar lima menit. Setelah itu, masukkan dua cangkir cuka ke lubang toilet tersebut.

Seperti pada cara mengatasi wc mampet dengan garam, Anda juga perlu mendiamkan soda kue dan cuka terlebih dahulu. Diamkan toilet sekitar satu jam, lalu siram dengan air sampai mampet hilang. Jika masih mampet juga, Anda bisa mengulangi cara yang sama dan biarkan sampai semalaman. Anda bisa menggunakan tongkat pendorong untuk membantu melancarkan mampetnya.

Penggunaan soda kue dan cuka ini juga bisa Anda kombinasikan dengan garam batu. Caranya adalah mencampurkan soda kue dengan garam batu, lalu tuang ke lubang toilet. Lalu susul dengan memasukkan cuka yang sudah dipanaskan. Biarkan selama delapan jam hingga mampetnya menyusut.

Panggil Tukang untuk Atasi Masalah WC Mampet

Jika Anda kesulitan untuk mengatasi WC yang mampet sendiri, Anda bisa panggil jasa tukang di Kanggo. Kanggo siap mencarikan tukang terbaik yang siap membantu urusan toilet atau saluran air yang mampet di rumah. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengandalkan Kanggo untuk urusan perbaikan rumah lainnya.

Jadi kalau cara mengatasi WC mampet dengan garam sudah tidak mempan, serahkan saja pada Kanggo. Download Kanggo melalui Play Store atau App Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami