BerandaBlog
Cara Mengatasi Saluran Air Mampet Nggak Pakai Ribet

Cara Mengatasi Saluran Air Mampet Nggak Pakai Ribet

Bagikan
Cara Mengatasi Saluran Air Mampet Nggak Pakai Ribet
Feb 24, 2022

Cara mengatasi saluran air mampet masih belum banyak orang yang mengetahuinya. Padahal cara ini penting untuk diketahui, terutama jika tiba-tiba saluran air di rumah mampet. Baik saluran air di kamar mandi, tempat cuci piring, atau toilet.

Tapi Anda tidak perlu khawatir. Mengatasi saluran air yang mampet bisa Anda lakukan dengan mudah. Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan yang dapat ditemukan dalam rumah. Langsung saja simak cara penggunaannya dibawah ini, ya!

Bahan-bahan untuk Mengatasi Saluran yang Mampet

Ada banyak bahan yang bisa Anda gunakan dalam mengatasi saluran air yang mampet. Mulai dari bahan pembersih, sampai bahan-bahan yang sering Anda gunakan di dapur.

Berikut bahan-bahan pembersih sebagai cara mengatasi saluran air mampet:

  1. Sabun cuci piring
  2. Pemutih baju
  3. Pembersih berbahan kimia

Dan berikut bahan-bahan dapur yang dapat Anda gunakan untuk saluran mampet:

  1. Baking soda
  2. Cuka
  3. Jus lemon

Cara Mengatasi Saluran Air Mampet dengan Mudah

Setelah mengetahui apa saja bahan-bahan yang dapat Anda gunakan, selanjutnya adalah cara menggunakannya. Berikut cara mengatasi saluran air yang mampet menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

Menggunakan Pembersih Bahan Kimia dan Pemutih Baju

Cara paling simpel dalam mengatasi saluran air yang mampet adalah menggunakan produk pembersih berbahan kimia. Produk pembersih ini memang ditujukan untuk membasmi kotoran yang menumpuk sehingga saluran air jadi mampet.

Anda hanya perlu menuangkan produk pembersih berbahan kimia ini ke saluran air. Diamkan beberapa menit agar kotoran yang menyumbat bisa terangkat. Anda juga bisa menyikatnya agar kotoran lebih mudah hilang.

Cara yang sama bisa Anda lakukan ketika menggunakan pemutih baju. Pertama-tama, tuangkan pemutih sebanyak 200 ml pada saluran yang mampet dan diamkan. Setelah itu, sedikit demi sedikit siram air ke dalam saluran. Pemutih baju memiliki aroma yang menyengat, jadi pastikan Anda menyiramnya sampai aroma itu hilang.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Baca Juga: Cara Cepat Mengatasi Saluran Paralon Mampet, Anti Repot!

Menggunakan Sabun Cuci Piring

Cara mengatasi saluran air mampet adalah menggunakan sabun cuci piring dan air panas. Seperti yang Anda tahu, sabun cuci piring memiliki formula yang dapat mengangkat lemak dan kotoran. Bahan ini cocok Anda gunakan untuk mengatasi saluran air yang mampet di tempat cuci piring.

Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu menuangkan sabun cuci piring di saluran air. Lalu siram air panas di saluran yang sudah Anda tuangkan sabun cuci piring tersebut. Anda dapat melakukan proses ini perlahan-lahan dan berulang sampai saluran air tidak mampet lagi.

Mengatasi Saluran Air Mampet dengan Baking Soda

Selain untuk memasak, Anda bisa memanfaatkan baking soda untuk mengatasi saluran air yang mampet. Baking soda mengandung alkali yang dapat melarutkan lemak dan kotoran. Campurkan baking soda dengan cuka lalu tuangkan pada saluran air.

Menggunakan Jus Lemon

Bahan dapur yang juga bisa Anda gunakan adalah jus lemon. Seperti bahan lainnya, Anda hanya perlu menuangkan jus lemon pada saluran yang mampet. Jangan lupa untuk membiarkannya selama beberapa saat, baru kemudian disiram dengan air.

Mengatasi saluran air yang mampet dengan bahan-bahan di rumah memang mudah. Tapi jika Anda tidak sempat melakukannya sendiri, Anda bisa menggunakan jasa layanan tukang. Tinggal buka aplikasi Kanggo dan temukan tukang yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Di Kanggo, Anda bisa memesan tukang yang sudah berpengalaman dalam mengatasi berbagai masalah perbaikan rumah. Seperti perbaikan dinding, pasang keramik, pipa bocor, dan saluran air yang mampet.

Kanggo akan membantu mencarikan tukang yang tahu pasti bagaimana cara mengatasi saluran air mampet. Jadi langsung saja download aplikasi Kanggo sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami