BerandaBlog
Manfaat Mengaci Tembok yang Sudah Lama Kering dengan Tepat

Manfaat Mengaci Tembok yang Sudah Lama Kering dengan Tepat

Bagikan
Manfaat Mengaci Tembok yang Sudah Lama Kering dengan Tepat
Feb 14, 2022

Cara mengaci tembok yang sudah lama kering memiliki peran penting. Acian merupakan proses tahap akhir atau finishing setelah tahap plesteran. Tahap ini sangat menentukan tampilan dan permukaan tembok sehingga menjadi lebih halus.

Fungsi utama dari pengacian adalah agar dapat menutup pori-pori pada plesteran. Selain itu, pengacian bertujuan menghaluskan bagian yang belum sempurna agar plesteran yang semula kasar menjadi lebih halus. Hal ini memudahkan pemilik untuk melakukan pengecatan.

Manfaat dan Cara Mengaci Tembok yang Sudah Lama Kering

Melakukan pengacian dinding secara tepat dan profesional sangat mempengaruhi hasil akhir proses acian. Sehingga memberikan manfaat lebih pada pemilih hunian yakni sebagai berikut.

Baca Juga: Cat Tembok Anti Jamur, Solusi Dinding Bersih dan Tidak Lembab

Bangunan Lebih Kuat

Proses pengacian membuat pondasi bangunan menjadi lebih kuat dan kokoh. Salah satu keuntungan yang dirasakan adalah konstruksi dindingnya lebih kuat dan tidak retak. Sehingga memerlukan tukang yang benar-benar handal mengerjakannya. Hasil pengacian yang semakin baik dan menggunakan bahan berkualitas baik pasir dan semen memberikan kepuasan tersendiri.

Tampilan Dinding Lebih Halus

Dengan menerapkan cara mengaci tembok yang sudah lama kering, bentuk dinding menjadi lebih halus dan indah. Proses tukang dalam pengacian menjadi penentu warna dinding. Semakin baik kualitasnya, maka warna dinding lebih halus dan rata serta tahan lama. Anda bisa bayangkan semisal dinding tidak diaci.

Alangkah kasarnya tampilan dinding tersebut jika selesai proses pengecatan. Sehingga pengacian ini adalah proses penyiapan permukaan dinding agar nantinya mudah dicat. Tampilan rumah secara keseluruhan pun menjadi bagus.

Rangkaian Wajib untuk Pengecatan

Sudah hal mutlak jika pengacian adalah rangkaian yang sepaket dengan pengecatan. Pengacian tembok yang sudah lama kering sangat perlu sehingga pengacian tidak boleh terlewatkan. Dari proses plesteran kemudian ke pengacian dan tahap terakhir adalah pengecatan. Rangkaian ini memberikan hasil finishing yang sempurna sehingga saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

Apabila salah satu proses tidak dilakukan maka akan memiliki akibat untuk proses yang lainnya. Tentunya mempengaruhi hasil akhir yang kurang maksimal.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Memudahkan Proses Pengecatan

Proses acian yang berkualitas maka pengecatan menjadi sempurna. Saat tahap pengacian, Anda harus memperhatikan cara mengaci tembok yang sudah lama kering dengan seksama.

Bidang plesteran harus dicari yang terbaik sehingga tingkat kehalusan permukaan dinding nantinya lebih baik. Pengecatan pada bidang acian yang halus dan indah maka warna cat akan lebih meresap sempurna dan menghasilkan pengecatan yang sempurna. Tentunya cara mengaci tembok  ini tidak bisa Anda abaikan begitu saja.

Baca Juga: Cat Dinding Kedap Suara, Solusi Rumah Bebas Berisik

Melindungi Dinding dari Kerusakan

Manfaat yang paling penting adalah memberikan perlindungan pada dinding dari kerusakan. Jika dinding tidak diaci, saat terkena hujan dan panas dinding menjadi mudah retak dan berlumut.

Akhirnya dalam jangka panjang bisa rusak. Hal ini merugikan Anda karena mengeluarkan biaya kembali untuk menanganinya. Inilah mengapa pengacian menjadi hal penting untuk dinding agar bertahan jangka panjang.

Bagi Anda yang membutuhkan tukang untuk pengacian maka Anda dapat menggunakan jasa tukang dari Kanggo. Dengan tukang Kanggo, cara mengaci tembok yang sudah lama kering menjadi lebih mudah. Anda bisa mendapatkan tampilan dinding yang halus, pengerjaan rapi dengan bahan yang berkualitas.

Butuh tukang terpercaya untuk segala perbaikan rumah? Langsung download aplikasi Kanggo di Play Store dan App store sekarang juga. Kanggo, #Tukang Ready ToGo

Hubungi: Jasa Cat Rumah Dengan Tukang Professional

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami