BerandaBlog
Jenis Batu Alam yang Memberikan Efek Sejuk untuk Rumah Anda

Jenis Batu Alam yang Memberikan Efek Sejuk untuk Rumah Anda

Bagikan
Jenis Batu Alam yang Memberikan Efek Sejuk untuk Rumah Anda
Jan 26, 2022

langkah peBatu alam kini menjadi salah satu material yang menjadi tren dalam pembangunan dan renovasi hunian kalangan millennial. Salah satu alasannya karena bahan yang satu ini memberikan kesan alami ketika dipasang di sudut rumah. Namun, tak semua orang memperhatikan cara memasang batu alam agar tidak mudah lepas.

Baca Juga: Taman Mini di Depan Rumah

Cara Memasang Batu Alam Agar Tidak Mudah Lepas

Tidak semua orang memahami pemasangan batu alam yang tepat dan dapat memberikan nilai estetik untuk rumah Anda. Berikut ini penjelasan tips pemasangan batu alam.

1. Merendam Batu

Langkah pertama dalam memasang batu alam agar tidak mudah lepas adalah merendam batu. Kita harus melakukan perendaman pada material alam yang satu ini. Hal ini untuk membuka pori-pori batu dan membuat pemasangan lebih mudah tentu saja.

2. Perhatikan Pemasangan

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Jika melakukan pemasangan di dinding, pastikan memasang batu dari bawah terlebih dahulu untuk memberikan pondasi atau penahan beban batu lain di atasnya. Hal ini berbeda dengan memasang keramik yang dari atas ke bawah.

3. Perhatikan Jenis Batu Alam

Langkah memasang batu alam agar tidak mudah lepas yang sangat penting adalah memilih jenis batu yang digunakan. Masing-masing jenis memiliki penanganan yang berbeda. Mulai dari jenis batu candi, batu paras jogja, batu templek, batu palimanan, hingga batu andesit. Beberapa jenis tersebut memiliki cara pemasangan yang berbeda.

Nah apabila ingin hasil yang berkualitas sempurna Anda bisa menggunakan tenaga yang profesional. Keahlian khusus akan menjadi jaminan untuk kita mempercayakan pekerjaan pemasangan batu alam untuk kesejukan dan estetika rumah Anda.

Mudahnya Cari Tukang Berpengalaman di Kanggo

Cara memasang batu alam agar tidak mudah lepas dengan menggunakan jasa tukang profesional. Bingung mencari tukang yang tepat? Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, Kanggo siap menghubungkan Anda dengan tenaga kerja profesional yang ahli di bidangnya masing-masing. Pemasangan batu alam dapat dibantu oleh tukang keramik berpengalaman Kanggo.

Temukan tukang profesional untuk segala kebutuhan perbaikan rumah Anda, mulai dari pemasangan keramik, perbaikan dinding, jasa pengecatan, instalasi listrik, hingga renovasi. Download aplikasi Kanggo di Play Store & App Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami