BerandaBlog
Biaya Dak Rumah Beton Sesuai Jenis dan Ukuran

Biaya Dak Rumah Beton Sesuai Jenis dan Ukuran

Bagikan
Biaya Dak Rumah Beton Sesuai Jenis dan Ukuran
Mar 9, 2022

Mengetahui biaya dak rumah sangat penting ketika Anda ingin merenovasi hunian menjadi dua tingkat atau lebih. Dengan mengetahui estimasi biayanya, Anda bisa memperkirakan dana yang harus Anda keluarkan secara garis besar.

Anda juga perlu tahu bahwa biaya dak bisa bervariasi tergantung dari jenis material yang Anda gunakan. Tak hanya itu, ukuran dak yang akan Anda gunakan juga mempengaruhi biaya yang harus dikeluarkan.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak pembahasan lengkapnya berikut ini, ya!

Mengenal Dak Rumah

Sebelum membahas soal biaya, kita perlu mengetahui mengenai dak rumah itu sendiri. Dak adalah material yang digunakan saat ingin menambah lantai. Misalnya Anda ingin meningkatkan rumah menjadi dua lantai atau tiga lantai, maka digunakan dak sebagai pembatas antar lantai.

Material dak untuk rumah sendiri ada beragam. Bisa menggunakan kayu, metal, sampai beton. Diantara material tersebut, dak beton paling banyak diminati dan digunakan pada berbagai bangunan. Hal ini karena dak beton kokoh, kuat, dan tahan lama.

Selain itu, biaya dak rumah beton dinilai lebih ekonomis. Dak beton juga tidak mudah terbakar, mampu meredam panas matahari, dan mudah dibersihkan. Penggunaan dak beton juga akan memudahkan saat Anda ingin menambah lantai lagi di kemudian hari.

Daftar Biaya Dak Rumah

Berikut daftar biaya untuk dak rumah beton yang bisa menjadi acuan Anda.

Material Dak Beton Konvensional

Yang pertama adalah material dak beton konvensional, yang dikenal juga dengan beton ready mix. Material dak beton jenis ini banyak digunakan karena tingkat kecocokannya yang tinggi dan prosesnya sederhana.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Dak beton konvensional memiliki berbagai grade, mulai dari K225 sampai K600. Perhitungan harga dak beton konvensional ini berdasarkan grade dak dan ukuran meter kubik (m3). Semakin tinggi grade dak beton konvensional, makin mahal harganya.

Misalnya untuk dak beton K225, harga per- m3 berada pada kisaran Rp 845.000 – Rp 850.000. Sedangkan untuk grade yang paling tinggi yaitu K600, harga per- m3 berada pada kisaran Rp 1.125.000.

Material Dak Keramik Beton

Selanjutnya ada material dak keramik beton, yang dikenal juga dengan sebutan dak keraton. Ciri khas dari dak keraton adalah penggunaan modul-modul dengan besi pada bagian tengahnya. Dak keraton memiliki keunggulan bobot yang ringan dan penggunaan material yang lebih hemat.

Untuk memasang dak keraton, Anda membutuhkan bahan-bahan lainnya seperti besi, semen, dan kawat bendrat. Biaya dak rumah keraton sendiri berkisar pada harga Rp 190.000 untuk 20 buah. Lalu untuk bahan-bahan lainnya total sekitar Rp 200.000 – Rp 300.000.

Material Dak Bondek

Yang terakhir ada dak bondek, yang dikenal juga dengan sebutan dek floor deck. Dek rumah ini terbuat dari besi setebal 6 – 10 mm dan sering menjadi material pengganti dak konvensional.

Dari segi harga, dak bondek ini memang lebih terjangkau dibanding dak konvensional. Harga dak bondek per-lembar berada pada kisaran Rp 540.000.

Pasang Dak Rumah Pakai Tukang Terpercaya

Untuk hasil yang maksimal, pastikan Anda menyerahkan proses pemasangan dak rumah pada tukang terpercaya di Kanggo. Kanggo siap mencarikan tukang rumah berpengalaman yang akan membantu proses pemasangan dak dan perbaikan rumah lainnya.

Jadi, hitung biaya dak rumah dengan tepat dan percayakan proses pemasangannya pada tukang di Kanggo. Segera download aplikasi Kanggo di Play Store atau App Store. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami